04 Maret 2015

Koleksi Sepatu Rajut Pesanan Bulan Desember 2014 – Februari 2015

Sepatu rajut karet balita pink
Sepatu rajut karet balita pink

Sepatu diatas menjadi rajutan terbaik, karena mendapatkan respon positif dari beberapa anggota grup Belajar Merajut, serta mendapatkan lebih dari 100 likes. Bahan sepatu karet berasal dari ibu si balita yang berusia 1,5 tahun. Menurut cerita si ibu, anaknya sangat senang mendapatkan sepatu rajut tersebut, dan langsung dipakai. Ketika tidur pun, sepatunya enggan untuk dilepas. Ongkos merajut sepatu diatas dihargai Rp 60.000,-.

Sepatu rajut karet hijau
Sepatu rajut karet hijau

Salah satu dari 4 sepatu rajut karet pesanan seorang ibu, yang telah memesan 4 sepatu rajut karet selama 2 bulan berturut – turut. Beliau puas dengan hasil rajutannya, dan ingin mengoleksi sepatu rajut karet yang dihargai Rp 70.000,- tersebut.

Sepatu rajut Bata
Sepatu rajut Bata

Sepatu rajut yang berbahan sepatu bekas pakai merk Bata diatas, merupakan tantangan rajutan yang pertama kali, untuk merubah sepatu lama yang kusam, menjadi baru lagi. Sayangnya respon plin – plan dari pelanggan sangat tidak diharapkan. Awalnya pelanggan sangat puas dengan hasil rajutan pada sepatu, yang ongkos merajutnya dihargai Rp 75.000,- tersebut. Tetapi ketika tahu bahwa ongkos merajut untuk sepatu karet hanya Rp 60.000,- , si pelanggan pun protes, kenapa punyanya lebih mahal? Alasannya adalah pada tingkat kesulitannya.

Sepatu rajut Triset
Sepatu rajut Triset

Sepatu bekas merk Triset yang berbahan kulit memiliki tingkat kesulitan sama seperti sepatu bekas merk Bata sebelumnya. Sebab dibutuhkan hook besi yang biasa digunakan oleh tukang sol sepatu, karena hook biasa tidak bisa tembus. Anda tahu berapa harga hook besi yang biasa digunakan tukang sol sepatu? Cuma Rp 3.000,- saja. Ongkos rajutan sepatu diatas juga dihargai sama yaitu Rp 75.000,- karena tingkat kesulitannya.

Sepatu rajut karet coklat
Sepatu rajut karet coklat

Sepatu rajut karet coklat 2
Sepatu rajut karet coklat 2

Sepatu rajut karet biru
Sepatu rajut karet biru

Berbahan dasar sepatu karet, sepatu rajut diatas adalah 2 dari 3 sepatu rajut pesanan kakak sepupu yang sudah jadi. Sepatu rajut diatas masing – masing dihargai Rp 70.000,-.

Foto – foto diatas adalah sebagian dari hasil rajutan yang berhasil diabadikan, karena banyaknya sepatu. Selama kurun waktu antara pertengan November hingga awal Maret ini, tidak kurang dari 20 pasang sepatu rajut telah dihasilkan. Baik itu reparasi sepatu bekas, sepatu rajut karet, dompet rajut, serta tas rajut. Maaf jika sebagian hasil foto diatas tidak begitu bagus, karena menggunakan kamera HP penulis yang jadul, yakni Nokia E63 keluaran 2009.

1 komentar:

Komen spam akan langsung dibuang. Sorry, no spam please ;-)